7 Akibat Mengikat Rambut Saat Basah yang Harus Diketahui

By | April 8, 2018

Bahaya Mengikat Rambut – Bagi anda yang sering beraktivitas, mengikat rambut merupakan cara paling simple untuk menata rambut agar tidak berantakan. Terlebih untuk anda yang memiliki rambut yang panjang. Cara dan model mengikat rambut pun memiliki variasi yang beragam hingga menjadi trend anak muda. Memiliki dan merawat rambut panjang agar menjadi indah di pandang memang menjadi impian sebagian wanita. Namun, apabila rambut panjang dibiarkan terurai ketika sedang melakukan banyak aktivitas akan terasa mengganggu , terlebih dituntut untuk banyak bergerak.

7 Akibat Mengikat Rambut Saat Basah yang Harus Diketahui

Maka untuk menjaga penampilan tetap menarik dan memberikan kenyamanan disaat anda berkegiatan, cara mengucir, mengikat ataupun mengepang sudah menjadi cara yang banyak digunakan. Tetapi ada yang harus diketahui dan diperhatikan tentang mengikat rambut. Mengikat rambut tidak selamanya memberikan manfaat untuk mempercantik penampilan namun juga harus diketahui bahwa apabila anda mengikat rambut disaat rambut masih keadaan basah hal itu dapat mengakibatkan masalah rambut berpengaruh pada kondisi dan kesehatan rambut anda.

Berikut adalah 7 Akibat Mengikat Rambut Saat Basah yang Harus Diketahui saat basah.

1. Timbulnya ketombe

Setelah keramas rambut kita akan basah, sehingga apabila diikat akan menyebabkan lembab di area kulit kepala sehingga ketombe muncul. Sirkulasi rambut yang tidak berjalan dengan baik menjadi penyebabnya karena terlalu rapat rambut yang diikat menjadikan air tidak menguap dan membuat kulit kepala menjadi gatal.

jual green angelica folti baffi lazada tokopedia bukalapak shopee blibli elevenia

2. Rambut rontok

Rambut yang dikeramas dan basah membuat akibat mengikat rambut basah dan mengakibatkan rambut rapuh dan rambut mengalami kerontokan apabila terus menerus dibiarkan rambut basah diikat. Sehingga apabila ingin mengikat rambut pastikan bahwa rambut anda sudah kering dan menghindari kerontokan rambut yang berlebihan. Cara mengatasi rambut rontok cukup mudah dan disarankan menggunakan bahan-bahan yang alami untuk menjaga kesehatan rambut.

3. Kulit kepala gatal

rambut yang lembab akibat diikat disaat rambut masih basah juga dapat meningkatkan resiko terinfeksi jamur dan bakteri yang akan merusak kulit kepala. Akibat dari munculnya jamur dan bakteri ini adalah kulit kepala akan terasa gatal dan akan rentan untuk iritasi kulit. Sehingga kurangilah mengikat rambut disaat rambut basah.

4. Penipisan rambut

Mengikat rambut yang dilakukan saat akibat mengikat rambut basah juga berdampak ke kesehatan kulit kepala serta dapat melukai kulit kepala yang menyebabkan menipisnya rambut. Rambut yang rontok secara berlebihan secara langsung akan mempengaruhi volume rambut yang akan semakin berkurang akibat dari mengikat rambut tersebut. Penipisan rambut yang berkepanjangan adalah penyebab kebotakan rambut sehingga cara mencegah kebotakan harus ditanggulangi sejak awal.

5. Rambut kering

Efek buruk sering mengikat rambut dalam jangka waktu yang lama terlebih disaat basah lebih merugikan anda, disamping dapat mengakibatkan dampak yang sudah dijelaskan diatas, akibat mengikat rambut basah dapat mengakibatkan rambut kering setelah rambutmu tidak basah lagi. Sehingga sulit untuk diatur sesuai keinginan anda.

6. Kepala pusing

Folikel rambut yang tertarik disaat rambut rapuh juga mengakibatkan rasa pening yang dirasakan di kepala. Apabila merasakan pusing pada kepala anda yang diakibatkan dari mengikat rambut, disarankan untuk segera melepas ikat rambut anda karena akan mengganggu aktivitas anda dan tidak baik apabila terus-menerus dilakukan.

7. Rambut bau

Setelah mencuci rambut dan melakukan perawatan tetapi rambut tetap bau, hal itu bisa terjadi apabila anda sering mengikat rambut pada saat rambut basah. Rambut yang diikat dalam keadaan basah menyebabkan rambut lembab dan bau.

Demikian adalah beberapa dampak dan akibat mengikat rambut disaat kondisi basah Semoga bermanfaat dan terima kasih

jual green angelica folti baffi lazada tokopedia bukalapak shopee blibli elevenia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *